Seputar Peradilan
Pelatihan Service Excellence Bagi Petugas PTSP PA Lebong Tahun 2021
PA.Lebong (23/4). Bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Lebong. Jumát 23 April 2021. Pukul 09.00 WIB. Pengadilan Agama Lebong mengadakan Service Excellance yang berkerjasama dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Curup. Pelatihan ini merupakan wujud dari Komitmen Pengadilan Agama Lebong dalam Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
Acara dibuka langsung oleh MC. Jessia Muarani, S.H.I. selanjutkan kata sambutan disampaikan oleh Pelaksana Tugas Harian Ketua Agus Alamsyah, S.H. acara dihadiri seluruh Pegawai PA Lebong karena pelatihan ini sangatlah penting sehingga dalam memberikan pelayanan dengan standar Service Excellence kepada para petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Lebong.
Pengadilan Agama Lebong menetapkan Standar Operasional Pelayanan bagi pencari keadilan. Dimana Standar Pelayanan ini menjadi acuan kepada seluruh pegawai PA Lebong khususnya bagi Petugas PTSP dalam melayani stakeholder, tidak hanya sekedar memberikan layanan sesuai dengan Standar Operating Procedure (SOP) tetapi juga memperhatikan kenyamanan, baik dari segi fasilitas, sikap maupun perilaku bagi petugas PTSP PA Lebong.
Acara selanjutnya, yaitu materi Pelatihan Service Excellence dari Bank BRI Cabang Curup. Para pegawai tidak hanya sekedar menerima materi yang disampaikan oleh narasumber juga melakukan latihan role play di tiap-tiap posisi, seperti Petugas PTSP, Satpam (Security). Kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh para pegawai PA Lebong sebagai sarana untuk menambah wawasan dan berdiskusi tentang bagaimana memberikan pelayanan yang prima berstandar Service Excellence.
Dengan kegiatan ini, diharapkan para pegawai dapat meningkatkan kemampuan dan tetap semangat dalam melayani pencari keadilan. (re.IT/PAL)